Monday, June 11, 2012

Komitmen dalam Membuat Judul Blog

Hari ini Aneka Ragam Makalah ingin menceritakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan menjadi bahan renungan bagi setiap pembaca yang terkait dengan tema Komitmen dalam Membuat Judulhal ini saya ungkapkan karena kekesalan saya ketika saya mencari informasi tentang Madrasah Diniyah (problema dan Solusi) sebagai tugas mata Kuliah di PascaSarjana IAIN-SU medan.

Ketika saya Menuliskan Keyword tentang  Madrasah Diniyah (problema dan Solusi), maka ada beberapa kata kunci yang berkaitan dengan judul tersebut. sebelumnya keyword yang sangat penting adalah Makalah pada kolom pencarian. setelah saya menemukan beberapa makalah yang merujuk dari pencarian saya, maka saya pun mengunjungi Blog tersebut. tetapi apa yang saya dapatkan, yang saya dapatkan hanyalah keluh kesah dan rasa kekecewaaan.

Mengapa saya kecewa, bagi saya ketika kita menyajikan sebuah makalah, maka secara sistem pembuatan makalah itu terdiri dari beberapa syarat yang diantaranya sangat penting adalah Daftar pustaka. namun, kebanyakan dari blog yang saya kunjungi yang berkaitan dengan keyword yang saya cari hanya menampilkan artikel saya atau opini yang mereka buat.

Maka hal inilah yang membuat saya begitu kecewa, mungkin inipun juga membuat kecewa banyak pengunjung yang berniat mencari sebuah makalah, maka ketika ia mengunjungi beberapa blog yang tema atau judul postingan blog tersebut terkait dengan tema Makalah, akan tetapi isinya hanya sebuah Artikel atau opini saja, tentu blog ini tidak komitmen dalam membuat postingan tersebut.

Saran saya untuk para blogger yang ingin membuat sebuat tema blog atau judul postingan, maka sesuaikanlah kontenya dengan judulnya. seperti saya yang membuat Blog dengan Tema Makalah sebagai kata kunci yang utama dengan judul Aneka Ragam Makalah, maka isi dari ostingan saya memang berbentuk makalah yang sesuai dengan kaedah dan aturan pembuatan Makalah, kurang percaya anda boleh cek.

kalaupun Sobat ingin membuat sedikit experimen tentang tema blog sobat yang tidak saja terkait dengan temanya, maka saran saya untuk membuat Tag atau label khusus dan meletakkannya kepada Judul tertentu, seperti saya yang selain mencantumkan Makalah-makalah, saya juga membuat beberapa Artikel dan saya buat Link artikel tersebut tersendiri, jika sobat ingin melihatnya Sobat bisa Klik disini.

Terkadang banyak mereka yang membuat isi Postingan hanya untuk menampilkan hal yang menurut nafsu mereka saya tanpa memikirkan pengunjung yang kecewa akibat dari kelakuan mereka, oleh karena itu mulai saaat ini, sadarlah wahai para Blogger yang ingin berkreasi di Dunia Blog, jangan sesuka hati dalam membuat judul tanpa ada komitmen yang sesuai dengan tema blog atau postingan yang dibuat. jika ini tetap anda lakukan, maka yakinlah, pengunjung akan mencap anda sebagai orang yang tidak komitmen dan tidak berkompetensi dalam membuat sebuah Kreasi.

No comments:

Post a Comment