Sunday, May 20, 2012

Cara Mudah Memasang Widget Alexa Pada Halaman Blog

Pada Artikel sebelumnya Aneka Ragam Makalah Membahas tentang Cara Mudah Daftar atau Registrasi Di Alexa Web, nah pada Artikel berikutnya akan di bahas tentang bagaimana cara memasang widget Alexa dan menempatkannya di halaman blog Sobat. adapun langkah-langkahnya adalah:

1. kunjungi Alexa web atau klik langsung di http://www.alexa.com/

2. Klik login pada menu yang ada di atas

3. Isikan Email dan Pasword Sobat yang telah dikonfirmasi sebelumnya,  kemudian klik login

4. Setelah Sobat Login, kemudian Sobat Pilih menu Site Tool >> Alexa Site Widget

5. Maka akan muncul menu yang menggambarkan bentuk Widgetnya, kemudian Sobat Masukan Url Blog Sobat dan Klik Build Widget

6. Maka setelah itu, Sobat akan Mendapatkan kode widget Alexa, Kemudian Copy kode tersebut

7. Sekarang anda sudah mendapatkan kode alexa untuk diletakan pada halaman blog Sobat, sekarang Sobat lanjutkan ke langkah berikutnya

8. Masuklah  ke akun Blog Sobat dan Pilih Tata Letak

9. Kemudian Klik Tambah Gadget/Widget dan pilih HTML/JavaScript

10. Dan Letakkan kode yang sudah Sobat Copy tadi dan letakkan di Box HTML/JavaScriptnya, pada bagian judul, sobat boleh buat judulnya atau tidak sama sekali.

11. Klik SAVE. Selesai dan Lihat Hasilnya

Jika Anda Tertarik untuk mengcopy Artikel ini, maka secara ikhlas saya mengijnkannya, tapi saya berharap sobat menaruh link saya ya..saya yakin Sobat orang yang baik. selain Artikel Cara Mudah Memasang Widget Alexa Pada Halaman Blog, anda dapat membaca Artikel atau Makalah lainnya di Aneka Ragam Makalah. dan Jika Anda Ingin Berbagi Artikel atau Makalah Anda ke blog saya silahkan anda klik disini.Salam saya Ibrahim Lubis. email :ibrahimstwo0@gmail.com

No comments:

Post a Comment